Best. Box. Seller. Office

Ada banyak buku dan film diberi label empat kata yang ditulis di atas.

Buku ini Best Seller.

Film ini Box Office.

Tapi, bener engga sih kalau film/buku sudah dilabeli kedua hal tersebut, menjamin isinya best seller atau box office?

Menurut saya sih, engga juga. ^^

Sering kok, saya baca dan nonton film atau buku dengan pujian setinggi langit di sana-sini tapi isinya ternyata tidak setinggi langit. Kadang, setelah baca atau nonton, saya sering merasa heran, ‘walah, kok bisa ya, film atau buku ini best seller atau box office?’

Jadi, apa/siapa sebetulnya yang bisa menentukan best seller atau box office?

Label best seller/box office berguna untuk panduan pertama *terutama bagi saya* dalam menemukan film/bahan bacaan yang bagus dan asik. Namun, setelah mencerna isinya, kita lah yang menentukan sendiri apakah buku/film tersebut layak dilabeli best seller/box office.

Buat saya, kriteria utama dalam menentukan kedua hal itu adalah, film/buku tersebut meninggalkan kesan yang tidak mudah dilupakan dan membuat saya larut dalam mengikuti alur cerita tidak peduli seberapa tebal/tipis bukunya atau lama dan singkatnya jam tayang dari sebuah film.

Tidak jarang kan, kita menemukan sebuah karya yang tidak berlabel best tetapi isinya ternyata the best! ❤

Dan tidak jarang pula ada karya best tapi isinya tidak the best *versi kita tentunya* ^^

So, let’s create our very own best seller books or box office movies’ list. ^^

PS. Hari ini akhirnya nonton Superman return episode 43 spesial perayaan first anniversary. Ke empat keluarga diundang dan hadir dalam satu panggung dan ngobrol bareng. Tidak hanya antar cast, namun juga melibatkan semua penonton yang hadir di studio.

Rupanya, hari itu, penontonnya memang orang tua yang para suaminya rata-rata juga ikut merawat anak-anak mereka mirip format reality show satu ini. Bahkan ada juga bapak yang punya anak kembar empat yang berhasil bikin Hwi Jae terpana hehe.

Episode 43 ini berbagi momen paling mengesankan lewat cuplikan klip, cerita, tawa, rasa haru bahkan chaos LOL *yeah, karena anak-anak mereka, sibuk lari-lari sana-sini, atau jalan-jalan, menghalangi kamera, bahkan nangis hehe*

Seneng banget, akhirnya bisa nonton Twins nya Lee Hwi Jae, Triplets nya Daddy Il Kook, Haru, dan Sarang dalam satu frame 😀

Bahkan, kembarnya Shoo S.E.S. Rahui dan Rayul pun hadir ❤

Engga ketinggalan juga, pasangan Do Gyeongwan sama Joon Yoonjeong plus baby Yeonu yang tidur lelap sepanjang ortunya diwawancara hehe

Congratulations Superman Return, for your first anniversary. ❤

Semoga episode-episode mendatang, akan ada semakin banyak momen mengesankan nan menggemaskan dari semua cast ^^

Juga, semoga empat keluarga ini lebih sering ketemu dan syuting bareng, karena jadi lebih seru, terutama si kembar dan triplets. 😀

PPS. Malam ini, fancams JYJ live di Bangkok, udah bertebaran dan excited nonton potongan MC nya yang hilarious XD

Malam ini, postingan isinya ke mana-mana XD

Rambling is rambling.

Night-night all~

-elle-

Last Stop : JYJ in Bangkok

Live di Bangkok ini rasanya berhasil menjadi penutup manis nan berkesan dari seluruh rangkaian tur Asia JYJ. ❤

Tentu saja, setiap negara yang mereka kunjungi, memiliki kesan tersendiri tapi Bangkok yang menjadi perhentian terakhir, benar-benar terasa spesial!

Fans antusias, JYJ pun sama antusiasnya. ❤

Seperti kunjungan sebelumnya, setiap kali datang ke negeri gajah putih ini, member pasti mengenakan gelang khusus yang menyimbolkan penghormatan mereka kepada keluarga kerajaan Thailand.

Dulu, Jeje sempat memakai gelang berwarna pink sebagai penghormatan kepada raja. Tahun ini, JYJ mengenakan gelang berwarna kuning dan ungu. Gelang ungu in respect and well wishes to Princess Sirindhorn on her 60th birthday dan gelang berwarna kuning yang bertuliskan ‘Long Live the King’.

Mereka hormat kepada penguasa negeri dan mendapatkan keramahan serta penerimaan luar biasa dari penduduknya. ^^

Ada banyak hal yang membuat live penutup ini terasa manis dan berkesan.

Pertama, Chun datang dengan hair style baru ala idol XDD seriously! Fans Thailand beruntung sekali, bisa melihat rambut ala idol nya Chun setelah sekian lama XD

PC 4

Kedua, JYJ datang ke Thailand, tidak sekedar kunjungan kilat alias press con, lanjut rehearsal, terus live dan pulang. Mereka juga meluangkan waktu untuk liburan kilat; mulai dari wisata kuliner sampai main golf!

Ehm, dan memang ada satu member *lirik Mr. C* yang sudah berniat sekali untuk main golf di Bangkok. Terbukti dari golf set pribadi yang dibawa langsung dari Korea XD

1 Golf Chun

Ketiga, press conference diadakan di sebuah mall dan menarik ribuan fans untuk datang. Lantai dasar di mana tempat press conference berlangsung, penuh, begitu juga hingga dua lantai di atasnya.

PC 1

Ini press conference paling ramai dan heboh sehingga saat nonton video PC nya pun, suara JYJ engga terlalu jelas karena respon fans yang super Daebakk ❤

PC 2

Suka banget sama banner bertulis ‘JYJ Smile Again’ itu .<

Soulmate moment saat press conference, engga boleh terlupa LOL (tetep) suka banget, kalo mereka berdua udah tatap-menatap kayak begini >.<

PC 5

PC 3

Keempat, momen rehearsal pun rasa-rasanya menjadi momen paling cool yang tertangkap kamera, terutama foto Chun. Aih, dia sudah idol sekali di momen rehearsal ini XD

R 1

R 2

R 3

Kelima, live di Bangkok merupakan live JYJ satu-satunya dalam rangkaian tur Asia mereka kali ini yang diadakan di Hall.

Keenam, saat live berlangsung, fans Thailand berhasil membuktikan kekompakan mereka yang patut diacungi jempol. ❤

Dari awal hingga akhir, seluruh area live dipenuhi red ocean! ❤
Live 1

Perfect red ocean, setelah live di Vietnam lalu. Daebakk!!!

Selain itu, hal yang juga patut diacungi jempol adalah fans kompakan bikin banyak event khusus baik saat JYJ tampil maupun saat member tampil solo.

Live 2

Saat Chun perform, fans memegang banner Mickey berwarna biru, sementara saat Jeje tampil solo, fans memegang banner berbentuk kupu-kupu ❤

Sekarang, saya penasaran sama event khususnya Junsu. *engga ada di live report manapun* T_T

Nah, saat lagu ‘In Heaven’ dinyanyikan, seluruh hall dipenuhi light stick berwarna kuning ini ❤

Live 3

Lights at the back reads: “Will always wait for you all”~ So sweet~~ (Via @Vichellelicious)

Thailand fans are totally DAEBAKK

Sekarang, sharing piku favorit sepanjang live ❤

Live 5

Live 6

Suka banget sama hair style Chun dan Su ❤

Live 8

Jaejoong wink ❤

Live 4

Oh, our double J is totally cute with this fans’ gift ❤

Live 7

Akhirnya, nemu juga piku YooSu yang manis hehe

Terakhir, engga lupa dong, sama live report favorit! ^o^

Glittery sparkles fall gently on the stage during In Heaven. A lot of bromance with them singing to each other (via @pixelminor)

Officially deaf. The screams of JYJ for the encore are the loudest I’ve ever heard. Thai fans are daebak! (via @pixelminor)

Junsu: Thai fans are the kindest and have the purest hearts. There’s a lot to learn from Thai ppl | YC: yeah, JS is innocent too xD
YC: I like the golf course here. Junsu’s starting to learn how to play golf too | JS: YC promised he’d buy me golf clubs 😀
Junsu: This is the last song… Fans: *quiet* | Junsu: You’re supposed to say ‘Ehhhhh’ when I say it’s the last song! Fans: Ehhhhh~ lol xD
JJ sat crossed-leg on stage and exhaustedly lie down | JS: only when you’ve been an artist for 10 yrs that you can do things like this xD
(via @Lookkaew_SK)

Oke, rangkaian tur Asia resmi berakhir T_T Setelah ini, mungkin member akan kembali sibuk dengan kegiatan solo mereka? Saya engga punya clue sedikit pun. Masih belum puas melihat mereka bertiga beraktifitas bareng!

Ada acara penghargaan untuk Jeje dan juga Busan International Film Festival 2014 untuk Chun.

Chun akan kembali dalam actor mode : on yang super cool dan saya akan kembali merindukan idol looks nya XD

I’m gonna miss them so much! Namun, bolehlah berharap, *berkat Chun yang keceplosan ngomong saat event Membership Week XD* bahwa JYJ akan menggelar event khusus akhir tahun di Jepang.

Hm, curiganya sih, live di Tokyo Dome sebagai penutup tahun 😀

Juga, tanggal 29 nanti akan ada fansigning kedua disusul free concert di Gangnam bulan Oktober ^o^

Yeay! Long Live JYJ

Ending

PS. Congratulations! Junsu-ssi ❤

Tanggal 25 September kemarin juga menjadi grand opening dari Toscana Hotel 🙂

Suka banget sama Pool Villa nya ❤

Suatu saat, kita main yuk ke Jeju-do dan nginep di hotelnya Junsu-ssi hehe

That’s it!

Night-night all~

Photo Credits : TopStarNews.Net, MBNStar, Cathrina, starupdate.com, en-tk.com, tem-tem
Live Report Credits : @Vichellelicious, @pixelminor, @Lookkaew_SK
Video Credit : Hotel Toscana
Shared by : JYJ3

-elle-

Who Loves You? ME!

Tidak bisa tidak, malam ini harus sharing piku-piku yang bikin saya *o*

Yup! JYJ boys’ heading to Bangkok ❤

Airport fashion mereka kali ini, berhasil menduduki posisi nomor wahid di antara airport fashion mereka sebelumnya, sepanjang rangkaian tur Return of the King ❤

Check! Check! Check!

201409231833432710_1

201409231835202710_1

Three of them, THUMBS UP ❤ ❤ ❤

Junsu-ssi, i love your hairstyle. Cool ❤

201449231411464767

Soulmate Moment ❤

201495431411464429

Last but not least… *drum rolls*

Mr. C a.k.a uri beloved Chunnie!!!! Look at his hair *squeee* his airport fashion is simple, comfortable but totally cute and cool at the same time ❤ ❤ ❤

ByOLjfwCMAEBfl8.jpg large

ByOQ67aCUAEHoLJ.jpg large

ByORSLDCIAAL3IN.jpg large

ByOTc2JCcAEyf2R.jpg large

ByOtUjsCEAIcSZY.jpg large

ByOtVuKCAAI2HKr.jpg large

ByOtWQsCYAAY1rI.jpg large

Airport fashion hari ini, bener-bener made my night 😀

JYJ, untuk konser di Bangkok lusa, GOOD LUCK! ❤

With super adorable photo from Chun, let's sleep tight ^^

Sweet dreams, Chunsas ❤

Photo Credit : Newsen, The Fact.co.kr Shared by : JYJ3
Cathrina, Blessing Yuchun Mamoru.

-elle-

19 Miracle 20 Shanghai

Aww~ Sedikit terlambat mengikuti report JYJ di IAG bahkan lupa kalau tanggal 20 kemaren, mereka ada live di Shanghai ^^;;;

Fangirling di dunia nyata ternyata lebih seru dibanding fangirling di dunia maya LOL. Maksudnya, dua hari kemarin, sibuk ketemuan sama sesama fangirl di dunia nyata dan menjauhkan diri sejenak dari sambungan internet.

Gegap gempita JYJ di gelaran IAG kemarin memang sudah bergaung sejak berminggu-minggu yang lalu, bahkan sering juga denger lagu Only One muncul sekilas di TV nasional saat iklan IAG tayang.

Namun, seperti biasa, saya tidak terlalu excited, mengingat bukan pertama kalinya JYJ bertugas sebagai ambassador bayangan dalam event sejenis itu.

Mengapa saya sebut bayangan? Karena sudah ada pengalaman dari beberapa acara sejenis yang memasang JYJ sebagai ambassador namun di acara resmi, mereka bertiga malah menjadi The Uninvited. *ugh*

Yang promosi siapa, yang mengambil alih tongkat estafet untuk perform di acara utama juga siapa. =_=;;

Fans kecewa tentu saja, protes besar-besaran dan tetap tidak mendapat tanggapan dari pihak yang bersangkutan.

Belum lagi, dengan fakta yang sering diputar balik. Di mana pihak acara mengatakan bahwa JYJ sudah diundang namun mereka menolak yang tentu saja fakta sebenarnya adalah kebalikannya. Mereka bertiga/CJES tidak pernah mendapat undangan apapun!

Berbekal pengalaman itulah, akhirnya saya memutuskan untuk tidak terlalu excited hingga melihat JYJ benar-benar ada di atas panggung dan tampil!

Well, akhirnya, tanggal 19 September kemarin, JYJ resmi tampil di opening IAG sekaligus muncul kembali di TV Korea Selatan sebagai penyanyi, bukan aktor atau bintang iklan! 😀

Selidik punya selidik, ternyata kesuksesan mereka tampil di TV sebagai salah satu performer, juga tidak lepas dari usaha fans, baik dari Korea maupun internasional.

Fans mengumpulkan petisi hingga mewanti-wanti berkali-kali untuk mengundang JYJ ke opening. Apalagi saat beberapa waktu lalu, JYJ sempat menghilang dari daftar para penampil di opening IAG.

Fans tidak putus asa dan meneruskan petisi itu pada pihak panitia IAG dan yeah! JYJ tampil manis di acara yang mereka promosikan selama nyaris satu tahun ke belakang. ❤

JYJ is back on television as singer! ❤ ❤ ❤

Hal itu juga menjadi kebahagiaan tersendiri untuk ketiga member. Jaejoong dan Junsu bahkan mengungkapkan hal itu di akun Twitter masing-masing, sementara Yoochun terlihat sangat excited sepanjang tampil di opening kemarin hehe

Tidak perlu banyak kata lagi, monggo di cek saja videonya. Yoochun bener-bener happy dan Chunfacenya super gemesin ❤

Ah, hanya satu yang saya keluhkan dari penampilan mereka di IAG. Junsu-ssi, mengapa dirimu harus memakai jas ungu itu!? T_T *lempar jasnya jauh-jauh*

Hm, kemarin, ngobrol sama temen di Twitter mengenai JYJ di IAG dan sempat ngomong kalo mereka sampe tampil beneran di acara itu, berarti itu mukjizat besar. Ehhh, kejadian!!! hehe. Mukjizat itu nyata *udah berasa judul sinetron aja ^^;;;*

Juga, the power of fans itu memang engga main-main. Berkat petisi dan komentar yang dituliskan untuk pihak IAG, akhirnya berhasil menghantar JYJ tampil di TV nasional 😀

Fans memang DAEBAKK!!! ❤

Done with IAG event. Kini beralih ke JYJ live di Shanghai ❤

6c9ecedbgw1ekjcbm227cj20rs0gjgtt.jpg~original

Piku yang bikin terharu. Fans memegang banner bertulis, ‘We’ll wait JYJ for the next 10 years’ ❤

Mereka langsung terbang ke Shanghai setelah malam sebelumnya tampil di IAG. Mungkin karena itu juga kali ya, di beberapa foto, wajah mereka agak kuyu bahkan Chun nguap beberapa kali di airport.

b254233ad56e3183abb28dad01689609

Yang saya suka dari style fashion JJ ini adalah, Soulmate feeling hehe. Yup, Jeje sama Chun pake style yang nyaris senada pas berangkat ke Shanghai.

Bx8OpvsCAAEMPp4.jpg large

Meskipun engga terlalu suka atasannya, tapi ini piku airport fashion Junsu favorit saya ❤

Bx75DRqCYAAlky5

Momen LIVE favorit :

ByGvnKmCMAEDkpO.jpg large

Jaejoong, you looks so beautiful, gorgeous, flawless ❤ ❤ ❤

ByGuORzCcAAinQL.jpg large

ByGuNOaCUAAUPPf.jpg large

Apalagi pas dia nyeka wajahnya pake handuk ❤

Engga ketinggalan pula, Soulmate Heaven ❤

ByD_FONIgAAH3uT.jpg large

Awwww~~~ So cute, sweet, gemesin ❤

Ternyata, di Shanghai banyak juga Soulmate shipper ada banner khusus mereka pula ^o^

Beberapa live report favorit :

JS: Time is passing by too quickly. I’m seeing many pretty girls here. If you return home late, I’ll worry about our safety. (via @yochwennie)
JJ: Those who have left your child at home, your child will also be looking for you. (via @yochwennie)

JJ want fans to go home earlier..XDDDDDD (via @MegWu0312)
JJ said that If you leave your child in home, she/he may be looking for you, so…JJ want fans return home ealier (via @MegWu0312)

Chun’s gwiyomi video LOL. Sampai kapanpun, sepertinya fans akan tetap meminta ketiga member buat gwiyomi LOL

Nice perform from Chun. 30. Happy, enjoy, comfortable, bahkan Chun ikut-ikutan chanting namanya sendiri saat fans kompakan chanting Park Yoochun LOL

Penutup untuk malam ini : piku favorit. JYJ touring Gangnam. Engga sabar, mau liat videonya ❤

kpopcon_08

Oh,and i love Chun’s sexy legs ❤

Night-night all~

Photo Credit : Weibo (as tagged), Blessing Yuchun, News1, Mimieji, Miah, JustVivian, Kpopcon FB.
Video Credit : JJYCJS JYJ, karitaraa
Live Tweets Credit : @yochwennie, @MegWu0312
Big Thanks to : JYJ3, @6002sky, @JaeChunSoulmate for all news translation, live tweets, and photos

-elle-

U Lovely Family

Lumayan lama juga jeda antara menulis Part 1dan part 2 ini. Maafkan, banyak sekali yang mengalihkan perhatian dari menuliskan kelanjutan all about Ayana ini hehe.

Kemarin dulu sudah mengupas tuntas sepak terjang Ayana di dunia entertainment, malam ini, let’s take a look about her family a bit closer ^^

Oh, sebelum berbagi mengenai keluarganya, di part 1, saya pernah menyebut soal satu interview Ayana yang bagus banget. Akhirnya, saya nemu linknya! *hore!!!*

English Interview

Scroll down aja dan happy reading. Intreview itu juga yang bikin saya semakin terkagum-kagum sama Ayana ^^
Oke, Let’s get started! 😀

Semua keluarga Sakai lahir di bulan Juni kecuali Ayana yang lahir bulan Mei.

Ayana posting foto-foto masa kecilnya ini blognya yang dulu, AYANAVI waktu dia ultah tahun 2010 lalu.

blog-photo-1273915836.52-1

She’s so cute~

blog-photo-1273915836.52-0

Ini foto Ayana sama orang tuanya waktu mereka merayakan ulang tahun Ayana yang ke 21.

blog-photo-1148384927.86-0

Ayah Ayana adalah guru musik.Ayana punya satu adik laki-laki. Beda umurnya 3 tahun.

o0640048010843997655

Adik laki-laki Ayana juga memiliki band bernama Blackberry. *tapi saya engga tahu aliran musiknya apa*

Ayana with her baby brother 2009

blog-photo-1260715065.0-0

Nah, ini dia band adiknya. Mereka foto bareng pas ada festival sekolah.

o0480064310927251032

Oh iya, kakak-beradik ini cute banget dan kompak. Ayana itu engga suka sama gurita jadi setiap kali dia makan takoyaki, Ayana hanya makan adonannya dan nyuruh adiknya makan guritanya LOL

Selain itu, setiap kali mereka makan ramen bareng, kan suka ada telurnya tuh. Nah, Ayana akan makan putih telurnya karena itu favoritnya sementara kuning telurnya dia kasih ke adiknya XD Ayana bilang, mereka tuker-tukeran makan telur kayak gitu, kalau orang tuanya lagi engga ngeliat mereka makan LOL

Selain itu, adiknya juga amat sangat perhatian sama Ayana, terutama pas Ayana lagi hamil besar dan nekat pengen nyetir sendiri ke Chiba (rumah ortunya Ayana di Chiba). Adiknya khawatir banget dan melarang tegas kakaknya buat nyetir sendiri. Jadi, Ayana bilang, sepulang kerja, adiknya cepet-cepet ngejemput, nyetir, dan traktir Ayana sebelum pulang ke rumah. ^^

Di AYANAVI, Ayana sempet bilang, kalau memori masa kecilnya sama sang adik, samar banget. Dia merasa ingatan mengenai adiknya hanya terhenti sampai adiknya berumur 5 tahun LOL dan di masa itu, Ayana sering banget nge bully sang adik.

Mereka lumayan sering ketemu dan menghabiskan waktu bersama, entah itu makan bareng, pergi ke kafe, nonton konser, jalan-jalan, atau hanya ngobrol berdua. Nah, saat momen ngobrol itulah, Ayana bilang, dia engga menyangka bahwa adiknya sekarang sudah dewasa. ^^

Ayana terharu banget saat adiknya ngasih hadiah ultah dari uang gaji pertama ^^. Mau tahu apa hadiahnya? Yup, sesuatu yang berhubungan dengan hobi sang kakak yaitu tepung terigu khusus untuk membuat roti. ^^ Ayana juga sempet bilang, kalau dia akan bikin roti yang enak pake tepung itu XD

Ayana belajar musik sejak umur tiga tahun. Dia belajar main piano di umur itu, pas umurnya 5 tahun, dia belajar main biola.

o0480035912022146066

Ayana bilang, foto ini dia ambil waktu dia sama keluarganya lagi ngumpul dan nonton video childhoodnya bareng-bareng.

Sama seperti orang tua di Jepang pada umumnya, pasangan Sakai juga strict dalam urusan pendidikan.
Salah satunya, kalau Ayana tidak bisa memainkan lagu/pitch tertentu yang diajarkan di piano, dia gak akan dikasih makan malam.

Ayana menyebut sesi latihan pianonya ala Sparta ^^;;; *keras banget berarti ya*

Waktu Ayana tinggal sendiri setelah keluar dari asrama, dia selalu nelepon ibunya setiap hari. Sampai-sampai ponselnya sering rusak gara2 lembab, karena dia selalu nelepon ibunya pas mandi xD

Ibu Ayana disiplin banget soal hal-hal yang berhubungan sama kebersihan, kerapihan, dan masak-memasak.

Dulu, Ayana Cuma bisa masak sayur-sayuran (jauh sebelum dia merit)

Ayah-ibunya Ayana jago masak. Ayahnya sering masak juga buat puteri sulungnya itu ❤

Ada fakta menarik soal ayahnya yang sempet ditulis di blognya. Setiap summer, ayah Ayana melakukan semacam gerak jalan melewati rute tertentu.

Setiap tahun, rutenya berubah-ubah. Tahun 2011, kebetulan, rute yang dipilih, melewati Tokyo. Ayana memutuskan buat ngasih surprise dengan ketemuan sama ayahnya.

Dari sana, Ayana dikasih tahu kalau ayahnya gerak jalan sambil bawa handuk dari konser menantunya xDD *gak tahu handuk dari L’Arc atau solo*

Di konferensi pers pas launching Ayanature 5, Ayana bilang, kalau dia baru pertama kali melihat ayahnya nangis pas upacara pernikahannya berlangsung.

Ayana deket banget sama neneknya tapi sayang, sekitar bulan Juni/Agustus 2014 di Nau, Ayana menulis kalau neneknya harus dirawat di rumah sakit sejak musim semi. Semoga sekarang, kondisi neneknya membaik dan sembuh total.

o0480035911783405454

Di rumah orang tuanya, di Chiba, keluarga Sakai punya anjing Golden Ret. Namanya diambil dari nama salah satu komposer terkenal yaitu Erik Satie. Ayana bilang, tadinya keluarganya ragu mau ngasih nama Beethoven atau Mozart, tapi akhirnya, Erik Satie lah yang dipilih XD

blog-photo-1208321275.93-0

Done with Sakai family part. ^^

Part 3 fun facts about Ayana ❤

PS. Latest photo of her. ^o^ Tanggal 11 September kemarin, Ayana kembali update blognya. Dia berterima kasih atas komentar, ucapan selamat atas kelahiran bayinya, juga dukungan dari fans.

Ayana bilang, dia akan melakukan yang terbaik! ❤

11 September 2014 (2)

Saya suka potongan rambutnya yang baru ^^ Ini potongan rambut paling pendek yang pernah Ayana miliki. Lebih fresh dan praktis buat ibu baru ini ❤

Semoga, akan ada update baru lagi dari Ayana ^^

Oh! Tetsuya LIVE Thank You 2014 juga SOLD OUT 🙂

Good luck untuk LIVE Oktober mendatang, Leader 🙂

tbc.

Night-night all~

Photo Source : AYANAVI, ameblo.jp/sakai-ayana/

-elle-

Daddy or Superman

Superman Returns atau The Returns of Superman. Salah satu reality show Korea yang masuk dalam list favorit saya.

Konsep acaranya adalah para ayah yang mengasuh anak-anaknya selama 48 jam penuh tanpa kehadiran istri mereka.

Siapa para ayah terpilih ini? Tentu saja, para selebritis Korea dan anak-anak mereka yang super cute ❤
Setelah mengudara dari tahun 2013, dengan acara awal bernama Pilot (saya merasa bahwa Pilot merupakan siaran percobaan sebelum acara ini benar-benar fix menjadi Superman Returns), Superman returns mendapat sambutan hangat di Korea dan mendapat banyak fans internasional juga.

Untuk yang penasaran mengenai detil episode reality show ini dan cast yang mengisi acararnya, bisa cek di sini :

http://en.wikipedia.org/wiki/Superman_is_Back

I love this show! ❤

Daya tarik utama tentu saja tingkah polah anak-anak yang polos, imut, lucu, gemesin dan betapa ribetnya para ayah menyesuaikan diri dalam mengurus anak-anak mereka *terutama yang anak-anaknya masih bayi/balita* tanpa istri selama 48 jam hehe.

Tidak hanya bertabur tawa karena kepolosan dan kekonyolan duet ayah-anak, tapi juga dihias banyak momen menyentuh dan mengharukan di antara mereka. Kadang, saya juga amat takjub, bahwa anak-anak ini bisa berpikir di atas usia mereka yang sebenarnya.

Anak-anak bisa lebih dekat dengan ayah mereka dan para ayah yang juga belajar banyak dari anak-anak. ❤

Selain itu, saya merasa cast yang terdiri dari beberapa keluarga ini kemudian bersatu menjadi keluarga besar, terutama saat mereka bertemu dan melakukan syuting acara bersama.

Cast favorit saya sejak dulu yaitu Lee Haru (anak perempuan dari Tablo, personil Epic High dan aktris Kang Hye Jeong) dan juga si kembar Lee Seoeun dan Lee Seojun (anak laki-laki dari MC terkenal di Korea, Lee Hwi Jae dan istrinya, Mun Jeong Won).

Namun, sejak melewati episode puluhan, saya merasa acara ini jadi kehilangan geregetnya, berasa datar, dan agak membosankan untuk saya. Terutama seiring dengan adanya pergantian cast.

Untunglah, ada cast baru yang berhasil mengembalikan kembali ritme acara ini. Daddy Song Il Kook with his triplets sons ❤

song-il-gook-1

Sebetulnya, saya juga sangat memfavoritkan pasangan Do Gyeongwan dan Jang Yoonjeong, sayang, pasangan ini hanya menjadi guest star sebanyak 9 episode saja T_T padahal interaksi pasangan ini juga menambah banyak tawa, engga membosankan, terutama saat mereka bertemu dengan mertua Yoonjoung XD

Oke, back to Daddy Song Il Kook and his adorable sons ❤

Meskipun masih baru, namun tidak butuh waktu lama, kembar tiga nya Il Kook-ssi berhasil merebut perhatian penonton dan juga saya XD

Daehan, Minguk, Manse. Itu nama mereka. Seriously, i can’t stop laughing watching them, so cute, so adorable ❤

superman-returns-song-il-gook-800x450

Belum lagi, kalau udah nonton mereka bertiga makan. Triplet yang ribut dan rewel langsung kalem dan anteng begitu Il Kook appa ngasih mereka makan XD

Daehan si anak sulung yang kalem, cool, bertanggung jawab, perhatian sama adek-adeknya dan paling sering bantuin appa nya bawain tas XD

Minguk si anak tengah yang paling imut, gemesin, baik hati, meskipun sering jadi sasaran empuk dari Daehan dan Manse.

Manse si anak bungsu yang paling easy going, cheerful, dan bandel yang suka banget sama mobil hehe.

Mereka bertiga ditambah super sporty Daddy Il Kook, akhirnya menempati posisi nomor satu favorit saya di acara ini ❤

Salut buat Daddy Il Kook yang bisa merawat si kembar tiga.

Setiap minggu, Il Kook appa menerima semacam misi dari istrinya mengenai apa yang harus dilakukan bersama si kembar ^^

Mulai dari ngajak jalan-jalan, sepedaan, berenang, mencoba hal-hal baru, pergi ke salon buat motong rambut si kembar, check up ke dokter gigi, dan poin plusnya lagi adalah Il Kook appa selalu memasak makanan sendiri buat si kembar ❤

Menjaga kembar tiga sendirian memang tidak mudah tapi Il Kook appa tidak menyerah XD

Saking gandrungnya sama keluarga ini, akhirnya hari ini nyari-nyari all about Song Il Kook XD dan nemu short version interview yang bagus ini.

His goal is becoming a great dad dan husband ❤

Sekarang, saya engga sabar nungguin kembarnya Lee Hwi Jae ketemuan sama tripletnya Song Il Kook

Pasti seru dan ribet haha tapi pasti jadi pertemuan yang epic banget! Semoga bisa terwujud harapan saya itu ^^

Daehan, Minguk, Manse, please be good to your parents ❤

Rasa-rasanya, Superman Returns juga akan jadi kenangan manis untuk semua anak-anak di acara ini suatu saat kelak. Mereka bisa menonton acara ini dan melihat betapa kerasnya appa mereka mencoba melakukan yang terbaik demi anak-anak.

Yeah, para ayah yang berusaha keras seperti itu dan memberi kasih sayang yang tulus dan hangat bahkan jauh lebih hebat dari Superman kan? 😀

If we have super great dad, who needs another superhero in the world?

PS. Piku ini memang engga ada hubungannya sama sekali dengan postingan di atas ^^;;; tapi, malam ini, nemu caps Chun yang super adorable ❤

AA~ dan semoga, suatu saat kelak, Appa Chun bisa bener-bener ikutan jadi cast Superman Returns juga hehe

Bxi4wHpIUAA1MX-.png large

Chun says : Night-night all~ LOL

Photo credit : Styler Magazine, Soompi, @6002sky
Video credit : KonaBeans

-elle-

Je Ne Cherche Plus! Et Voila!

Bagaimana caranya menemukan sesuatu yang sudah lama kita inginkan atau cari?

Jawabannya : berhenti mencari! *laugh*

Jawaban yang nyeleneh tetapi rasanya tidak salah juga. Sudah sering saat saya kehilangan barang dan have no idea di mana barang tersebut berada, saya akan berhenti mencari bahkan nyaris lupa hingga akhirnya, Voila!

Saat saya tidak lagi memerlukan bahkan mengingat barang tersebut, tiba-tiba saja barang yang dulu saya cari menampakkan diri. LOL

Atau mungkin lebih tepatnya, saat tiba waktu yang tepat, maka akan muncul di hadapan tanpa kita tahu. XD
Oke, apa yang saya cari sebetulnya selama beberapa waktu terakhir?

Selain memburu buku The Adventures of SH, di waktu yang nyaris bersamaan, saya juga sangat bersemangat mencari dua karya Agatha Christie berjudul Poirot’s Early Cases dan Curtain : Poirot’s Last Case juga DVD Sherlock season 3, rilisan resmi Indonesia.

Seperti halnya saat berburu buku SH, dua buku Agatha Christie yang saya cari pun, tersembunyi entah di mana di toko buku seluruh Bandung raya LOL. Rasanya sudah lama sekali mencari dan kembali, salah satu penerbit besar malah membuat Box Collection di mana kedua buku yang saya cari berada di dalamnya.

Well, dongkol juga karena saya tidak memerlukan dua copy buku yang sama sementara yang saya perlukan hanya satu buku dari rangkaian Box Collection itu. (Seluruhnya ada 6 Box Collection Agatha Christie)

Maka, saya mulai mencari di tempat lain, terutama di toko buku bekas *karena buku yang saya cari, merupakan terbitan lama* dan sesuai dugaan, hasilnya nihil. Buku langka itu, tidak juga saya peroleh.

Semakin dicari dan diburu, jadinya bak mencari jarum di tumpukan jerami XD

Begitu juga DVD Sherlock season 3. Sudah nyaris lewat satu tahun sejak tayang perdana di TV *yeah, dan sudah berkali-kali pula menonton hasil donlotan XD* masih tidak ada tanda-tanda rilisan resmi di Indonesia.

Lama kelamaan, mungkin karena saya jadinya terlalu capek berharap, haha, jadinya, setiap kali masuk toko buku atau DVD, tidak lagi dengan semangat 45 mencari-cari. Hanya iseng melihat-lihat saja.

Seperti yang saya tulis sebelumnya, mungkin memang sudah tiba waktunya buku yang saya buru itu, harus menjadi milik saya *LOL*

Belum lama ini, saat iseng membawa buku-buku koleksi ke toko buku langganan untuk disampul, saya iseng melihat-lihat rak untuk mencari-cari buku yang bisa menarik minat saya. Tujuan utama : hanya melihat-lihat saja dan bahkan tidak terlintas sedikit pun untuk menemukan dua buku yang saya inginkan.

Tak diduga, tak dinyana! Surprise! Kedua buku ini berderet manis di antara buku lainnya di rak!

DSC07776

HOORAY!!!! haha langsung excited mode : on! Tanpa ba bi bu lagi, langsung saya ambil keduanya. Saat itu, bawa uang pun pas-pas an, tapi udah sebodo amat! Kalo saya engga beli, saya engga yakin, kedua buku itu masih akan ada di tempat yang sama lain kali. XD

Cerita yang nyaris mirip pun, terjadi ketika saya memperoleh DVD Sherlock ini hehe.

Saat jalan di suatu sore dan belum berniat pulang, saya pun iseng mampir ke toko buku besar di Bandung.
Karena saat itu tidak sedang ingin berburu buku, maka tempat yang saya tuju adalah bagian penjualan DVD.

Tidak berniat mencari Sherlock, karena sudah tahu pasti belum rilis *sotoy mode : on* tapi tetap berkeliling melihat-lihat, and VOILA!!! 😀

Wajah saya sumringah dan tanpa sadar senyum lebar begitu melihat DVD ini di rak bawah! hehe

DSC07780

Akhirnya!!! Rilisan resmi muncul juga!!!! *terharu* Bisa nonton Sherlock dengan subtitle Indonesia
*yeah, bahasa Inggris saya masih butuh banyak latihan dan penambahan kosa kata baru, karena kening berkerut saat liat Sherlock nyerocos dengan aksen British nan kental dan eng subs yang harus saya paused beberapa kali supaya engga terlalu lost dalam memahami alur cerita XD*

Walaupun akhirnya, seperti dua season sebelumnya, DVD dengan subtitle berbahasa Indonesia ini masih terdapat beberapa kekeliruan dan penerjemahan yang kurang tepat. ^^;;; Namun, secara keseluruhan, saya puas menonton kembali Sherlock 😀

Sudah dua episode yang saya tonton. Tinggal The Last Vow dan Extra yang terdapat di DVD 😀

*can’t wait!*

Sudah selesai membaca The Adventures of SH dan sekarang tengah menyelesaikan Poirot’s Early Cases.

Well, khusus untuk Curtain, saya harus menyiapkan mental dulu hehe karena, buku tersebut merupakan buku terakhir dari seri Poirot dan sang detektif pun meninggal.

Bukan apa-apa. Just call me silly, ridiculous, or too sentimental. Faktanya, saat satu serial TV, komik, atau pun buku berakhir dan sampai di ucapan perpisahan, perasaan saya selalu mengharu-biru.

There is something missing from me. Saya selalu merasa kehilangan saat sesuatu sudah berakhir T_T

Sudah ngintip sedikit halaman terakhir Curtain, and i already feeling blue T_T

Poirot is special, so final chapter is just too hard for me T_T

Saya engga yakin gimana perasaan saya saat baca final chapter nanti *hela napas*

Sementara menyiapkan hati untuk meraih Curtain, mau lanjut saja dulu menonton Sherlock dan menyelesaikan Poirot’s Early Cases 😀

Night-night all, enjoy your favorite books or DVDs tonight ❤

-elle-