Revenge

Revenge. Salah satu serial TV yang ditayangkan di ABC Amerika dan jadi tontonan favorit saya. πŸ™‚

Serial TV ini menarik jutaan penonton di dunia saat pemutaran season perdananya, hal tersebut membuat Revenge berhasil melalui 4 season dan resmi berakhir beberapa waktu lalu.

Revenge-Season-1-UPDATE-HQ-Promotional-Poster-revenge-tv-show-25492058-1125-1500

Revenge mengisahkan kehidupan Amanda Clarke/Emily Thorne (Emily VanCamp) yang kembali ke kota kelahirannya, Hamptons untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah menjebak ayahnya, David Clarke.

David dituduh menjadi dalang pencucian uang serta membantu kegiatan kelompok teroris yang menjatuhkan sebuah pesawat dan mengakibatkan jatuhnya korban yang tidak sedikit.

David pun dipenjara sementara Amanda yang saat itu berumur 8 tahun dikirim ke yayasan sosial. Sejak saat itu, kehidupan Amanda yang tadinya begitu bahagia bersama sang ayah, menjadi berubah drastis.

Amanda menjalani hidup yang keras, sering berganti orang tua asuh, dan tumbuh menjadi anak yang bermasalah. Ditambah tidak ada yang menjelaskan padanya kebenaran mengenai sang ayah yang dijebak.

Amanda pun tumbuh dengan membenci sang ayah hingga akhirnya saat dia remaja dan dibebaskan dari fasilitas penjara remaja, teman David yaitu Nolan Ross (Gabriel Mann) muncul dan menyerahkan sebuah kotak berisi barang dan buku harian David.

David sendiri sudah meninggal saat itu dan hanya berpesan pada Nolan supaya kotak itu diserahkan pada Amanda.

Amanda yang awalnya membenci ayahnya, perlahan mengetahui kebenaran setelah membuka kotak warisan dari sang ayah serta membaca buku harian yang merinci mengenai hal yang sebetulnya terjadi, penjebakkan yang dilakukan teman-teman David sendiri, serta pesan pribadi pada Amanda untuk melupakan dan memaafkan orang-orang yang telah menjebak ayahnya.

Perjalanan balas dendam Amanda pun dimulai, dengan mengabaikan nasehat ayahnya, Amanda bertekad untu mulai memburu, membalas, dan memastikan bahwa komplotan yang menjebak sang ayah mendapat balasan setimpal.

revenge-s2poster

David meninggalkan warisan dalam jumlah besar yang dipergunakan Amanda untuk membiayai kehidupan pribadi serta dalam waktu berikutnya, menjadi salah satu kekuatan untuk misi balas dendam.

Setelah menghilang bertahun lamanya, Amanda kembali ke Hamptons dengan mengubah jati dirinya menjadi Emily Thorne. Seorang sosialita muda yang cerdas, cantik, namun misterius.

Kedatangannya saat itu mengundang cukup banyak perhatian. Termasuk β€˜The Queen’ of Hamptons, Victoria Greyson (Madelaine Stowe) yang merupakan istri direktur utama Greyson Global, Conrad Greyson.

Pasangan ini merupakan target utama Amanda karena mereka merupakan dalang penjebakan sang ayah.

Misi balas dendam pun dimulai dan rival utama dalam serial ini adalah Amanda dengan Victoria. Dua tokoh utama yang menjadi sentral cerita sejak season pertama hingga terakhir.

Daya tarik utama Revenge adalah plot twist yang tak terduga dan bikin geregetan sepanjang cerita. Apapun bisa saja terjadi dalam serial ini ^^;;;

Intrik, manipulasi, drama, dan action mendominasi.

Ending season 1 bikin geregetan dan penasaran pengen lanjut ke season 2.

Season 2 lumayan lah, dan ada kejutan berupa hadirnya tokoh baru dalam kehidupan Amanda/Emily.

Saat mengikuti season 3, saya udah mulai agak capek ya, dengan perkembangan cerita juga twist yang berubah ke sana ke mari *terutama hubungan antara Emily dengan Daniel Greyson (Josh Bowman) di mana Emily sering sekali bikin drama ^^;;; jadi, saya engga terlalu rajin menonton serial ini untuk season 3.

Season 4, menurut saya penutup yang pas sekali sebagai salam terakhir dari Emily dkk. Terharu melihat ending sekaligus deg-deg an menonton final scene between Emily and The Queen, Victoria.

Saat akhirnya serial ini berakhir, perasaan saya mungkin kayak Emily ya LOL ada rasa lega, senang, dan damai saat akhirnya misi balas dendam itu selesai dan setiap tokoh terlepas dari beban yang ditanggung serta masing-masing mendapatkan β€˜posisi’ yang seharusnya.

700x935

Saat pemutaran season perdana, Revenge mendapatkan kurang lebih 10 juta pentonton namun menyusut saat season terakhir hingga sekitar 4-5 juta penonton (data dari Wikipedia, correct me, if i’m wrong)

Mungkin karena hal itu pula, pihak ABC membuat serial ini berhenti di season 4 saja, padahal fans banyak yang meminta berlanjut ke season 5.

Yah, menurut saya sih, cukup lah Revenge berakhir di season 4. Kalau dilanjut ke season 5, entah plot twist kayak gimana lagi yang bakal muncul ^^;;; dan capek aja kalau konfliknya engga selesai-selesai dan malah terus membesar.

Jadi, yang suka drama suspense/thriller, yang suka plot twist tak terduga, monggo nonton Revenge.

Penutup untuk malam ini, sebuah kutipan dari Revenge :

Before you embark on a journey of revenge, dig two graves

(Confucius)

Good night all~

Photo Source : abc.go.com, seriable.com,fanpop.com

-elle-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s