Fear Street

Siapa generasi 90 an di sini? *ngacung*

Untuk generasi 90 an dan suka baca buku bergenre horror/thriller, pasti engga asing sama salah satu penulis bernama R.L. Stine (Robert Lawrence Stine).

Yup! Penulis yang memang terkenal dengan karyanya seputar buku-buku bergenre horror terutama untuk anak-anak serta remaja.

Bahkan R.L. Stine sampai mendapat julukan ‘Stephen King’nya buku-buku anak dan remaja.

Saya sendiri pertama kali mengenal R.L. Stine dari salah satu majalah anak-anak yang jadi langganan dan memuat beliau sebagai salah satu artikelnya.

Saat itu sih masih belum terlalu ngeh sama Mr. Stine tapi baca profilnya di majalah tersebut, berhasil bikin saya aware sama dia.

Walhasil, setelah itu, mulailah saya berkenalan dengan salah satu seri buku R.L. Stine yaitu Goosebumps. *jaman es em pe dulu XD*

Saya lupa bagaimana awal mula saya bisa rajin baca seri Goosebumps tapi yang saya ingat, saya pernah minjem buku temen yang juga ternyata lumayan rajin baca Goosebumps. Setelah itu, saya mulai beli untuk koleksi pribadi.

Goosebumps merupakan seri yang didominasi dengan hantu, monster, boneka jahat *macem Chuckie*, hingga penemuan ilmiah atau genetik.

Selain jalan cerita yang sudah dibuat dengan rapi oleh R.L. Stine, saya juga masih ingat, pernah membeli satu seri buku di mana kita sebagai pembaca, menentukan sendiri jalan cerita serta endingnya. *hayo, pernah ga baca buku semacam ini?*

Saya inget banget, itu buku sampe lecek-lecek saking banyaknya kemungkinan dan pilihan yang saya ambil sampai akhirnya dapet ending yang ‘bener’ LOL

Kegandrungan saya sama karya Mr.Stine kemudian berlanjut pada seri buku lainnya yaitu ‘Fear Street’.

DSC07796

Jika Goosebumps ditujukan pada pembaca anak-anak/paling tidak, usia SD-SMP, maka Fear Street merupakan novel horor/thriller untuk remaja/mahasiswa.

Fear Street merupakan seri novel bergenre romance, suspense, dan horror. Seluruh rangkaian cerita berkisah atau berlatar di sebuah kawasan bernama Shadyside di mana terdapat sebuah jalan bernama Fear Street.

Tokoh-tokohnya pun merupakan remaja SMA atau sudah memasuki jenjang universitas. Pembunuhan, misteri, dan tetap tidak ketinggalan, para hantu muncul di novel ini.

Sekalipun didominasi oleh cerita lepas, namun R.L. Stine pun kerap kali membuat seri yang bersambungan, terutama jika menyangkut sejarah atau asal muasal nama jalan ‘Fear Street’ ini.

Ternyata, membaca awal mula terbentuknya jalan ‘Fear’ ini sangat menarik untuk saya. Sejarah keluarga Fear yang kelam dan rumit serta kutukan, permusuhan, juga konflik membuat saya betah membaca buku ini.

DSC07793

Bahkan kala itu, bikin saya tambah semangat untuk mengkoleksi buku-buku yang menyangkut sejarah keluarga Fear yang sayangnya sudah mulai langka di toko buku *yeah, too late, i know*

Hingga kini, masih belum melihat buku ini kembali muncul di toko buku atau bahkan di toko yang menjual begitu banyak koleksi buku lama. *hiks, sedih*

Sekalipun tidak diterbitkan ulang dalam edisi baru, tapi saya masih berharap bisa melengkapi koleksi serial ini.

Oh iya! Salah satu ciri khas R.L. Stine adalah dia selalu membuat ending di setiap cerita tidak selesai atau menggantung *yeah, dan kadang bikin gereget banget!!!*

Saat baca salah satu artikel di majalah mengenai hal itu, R.L. Stine menjelaskan bahwa hal tersebut terpengaruh gaya cerita sang kakak. Jadi, dulu, kakaknya sering sekali bercerita setiap malam dan R.L. Stine tidak pernah mendapat ending yang pasti karena sang kakak selalu menggantung ceritanya sebelum mereka akhirnya pergi tidur XD

Menularlah hal itu pada adiknya ini LOL dan sukses jadi trademarknya juga ya ^^

That’s it! Jadi pengen baca ulang Fear Street LOL

Good night all~

-elle-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s