Labyrinth of Spiral

I’ve been eyeing this anime since high school.

Through this magazine.

image

Saya ga pernah cari detil mengenai anime atau manganya selain apa yang saya baca dari majalah itu tapi chara Dan alur ceritanya terus melekat *saling penasaran nya, jaman dulu, karena masih ada rental khusus buat film atau serial anime, saya pinjem tuh DVD nya lol tapi ga selese, cuma sampai episode 4 kalo ga salah*

image

Setelah lewat bertahun-tahun pun, sekalipun ga ngulik anime tapi saya selalu memfavoritkan Narumi Ayumu (which is the main protagonist).

image

For some reason, I really love his name too. Heheh saya pernah iseng ikut game nama Jepang. Hasilnya, well, I got AYUMU as my Japanese name.

Arti namanya sendiri sih ‘a child who walks on his own path’ saya ga tahu apakah arti nama Ayumu di kuis juga sama dengan Ayumu dalam manga/anime Spiral Suiri no Kizuna ini.

Another reason why I’m falling in love so much with Ayumu is when I see him just feel like see a mirror.

Our character is so much more alike, I think. His insecurity and lack of confidence, being compared to *on his case, his own brother but me, to other friends*

Well minus his capability of cooking and mysteries solver, also his talent on piano. Maybe I was just another version of him lol *now dunno if I gain any confidence ha-ha*

Okay! Back to business ha-ha

Sekarang saya cuma mau bahas versi anime saja dari Spiral Suiri No Kizuna karena saya belum membaca versi manga *Dan hanya sekilas dari sinopsis yang saya dapat dari internet*

Anime yang terdiri dari 25 episode ini menceritakan kehidupan Narumi Ayumu setelah dua tahun yang lalu, sang kakak yaitu Narumi Kiyotaka menghilang begitu saja meninggalkan dirinya Dan juga sang istri, Narumi Madoka.

image

Kiyotaka sempat menelepon Ayumu memberitahukan pesan terakhir yang harus disampaikan kepada Madoka mengenai [Blade Children].

Kiyotaka bertekad untuk mengungkap misteri mengenai Blade Children ini.

Blade Children sendiri adalah anak-anak istimewa yang dianugerahi berbagai macam bakat luar biasa Dan salah satu ciri lain yang menonjol adalah mereka kehilangan satu ruas tulang rusuk di bagian kanan. (Dalam versi anime, ketua Blade Children yaitu Eyes Rutherford sering mengalami rasa sakit tepat di bagian tulang rusuk yang hilang)

image

Selain itu mata mereka juga kadang kala bisa berubah mirip seperti pupil kucing. *apalagi kalo sisi gelap mereka lagi keluar hii*

Suatu hari, Ayumu yang tengah bersantai di atap sekolah sambil memikirkanΒ  hilangnya Kiyotaka, menjadi tertuduh kasus percobaan pembunuhan seorang murid perempuan yang bernama Shiranagatani Sayoko.

Sejak kasus itulah Ayumu mulai terseret ke dalam pusaran kehidupan Blade Children.

Apalagi ketika satu per satu anggota Blade Children muncul Dan membuat tes dalam bentuk permainan maut *kebanyakan melibatkan bom*Β  untuk dipecahkan oleh Ayumu.

Mengapa Ayumu harus sampai dites? Tidak lain karena Kiyotaka lah yang memberitahu Blade Children bahwa Ayumu adalah kunci untuk mengubah nasib mereka yang berada di sisi gelap.

Kiyotaka sendiri merupakan sosok genius. Di usia sangat muda, dia berhasil menjadi pianis kelas dunia Dan di umur 20 an awal berganti haluan menjadi detektif paling cemerlang di kepolisian.

Blade Children ingin membuktikan apakah kemampuan Ayumu setara dengan Kiyotaka atau tidak Dan apakah Ayumu benar-benar bisa menjadi The Saviour untuk mereka.

Namun berkat dukungan dan bantuan dari Hiyono, siswi yang juga merupakan reporter sekolah, Ayumu berhasil bertahan melewati berbagai tes Dan kejadian.

Secara keseluruhan, anime ini bikin geregetan. Geregetan karena masih membahas permukaan cerita bahkan hingga episode terakhir pun misteri mengenai apa itu Blade Children Dan mengapa mereka ada, juga belum terjawab.

Yah menurut sumber yang saya baca sih katanya memang anime ini hanya membahas hingga volume 6 dari manga dengan total volume 15. *pantesan, masih berputar di permukaan yak*

But seriously, selain banyak misteri yang belum terpecahkan, saya juga bosen sih sama keberadaan bom di sana-sini.

Baik oleh Blade Children ataupun para Hunter (Hunter adalah orang-orang yang bertugas untuk membunuh semua Blade Children).

Walhasil karena saya ga puas sama animenya, maka saya pun baca sinopsis manga nya *cheating mode : on* lol

Ternyata oh ternyata banyak momen wedehel buat saya lol.

Surprises are everywhere terkecuali satu hal. Sejak semula, saya sudah menduga pasti Kiyotaka ada di balik semua kejadian tapiiiiii hal di balik itu yang saya ga sangka banget.

Here are the points :

Blade Children merupakan keturunan seorang laki-laki jenius bernama Yaiba. Lelaki itu sangat jenius namun perlahan menjadi kehilangan kewarasannya saat beranjak dewasa.

Yaiba berubah menjadi sosok gila Dan jahat serta bertekad mengubah tatanan dunia sesuai keinginannya dengan menghasilkan banyak anak-anak jenius seperti dirinya. (Para Blade Children)

Yaiba juga kehilangan satu ruas rusuk saat lahir Dan menjadikan hal itu sebagai penanda untuk keturunan berikutnya.

Seluruh anggota Blade Children merupakan saudara tiri berbeda ibu. Mereka cerdas Dan berbakat sekalipun pada umur 18 tahun mereka juga akan mengalami masa ‘gila’ sama seperti Yaiba.

Yaiba dikalahkan dan kemudian dibunuh oleh Kiyotaka yang saat itu masih remaja.

Yaiba membuat kloning dirinya supaya bisa meneruskan niat jahatnya.

Kiyotaka pun ternyata melakukan hal serupa. Coba tebak, siapa kloningnya?

Yup, he’s his own baby brother. Ayumu. Selama bertahun-tahun, Kiyotaka membohongi Ayumu supaya percaya bahwa mereka bersaudara.

Ibu Kiyotaka adalah seorang pianis namun karena gangguan kesehatan yang berakibat juga pada kondisi jarinya, Narumi mama akhirnya terpaksa harus berhenti dari karir pianisnya.

Saat Kiyotaka juga menjadi pianis berbakat, sang ibu menciptakan Ayumu as ‘guinea pig’ in case something happens to Kiyotaka. Bookk Ayumu jadi spare part buat ‘mereparasi’ Kiyotaka *ugh* Dan sebel juga karena emak mereka malah jadi numpahin obsesi pianis sama anaknya.

Namun karena Kiyotaka melepaskan karirnya sebagai pianis, sang ibu kemudian benar-benar mengacuhkan keberadaan Ayumu karena dianggap tidak berguna lagi.*another ugh*

Kloning Yaiba Dan Ayumu pun menjadi rival sekalipun katanya pas awal mereka ketemu, mereka bisa klop temenan.

Kloning Yaiba *sorry, forgot his name :p* juga manipulatif. Khas karakter yang tampil begitu polos Dan manis namun memiliki sisi gelap dalam dirinya.

Hiyono juga ternyata merupakan mata-mata yang sengaja diutus Kiyotaka untuk mengawasi gerak-gerik Ayumu. And she’s older than her looks. She’s not a student.

Ayumu always falling in love with older women. Yep in the end he gained interest for the girl. Not Hiyono coz that’s not her real name.

Di akhir cerita, Ayumu akhirnya berhadapan dengan Kiyotaka dan berhasil mengalahkan lelaki itu sekalipun lengan kirinya menjadi mati rasa.

Ayumu tidak membunuh Kiyotaka Dan membiarkan lelaki itu tetap hidup.

Seharusnya Ayumu tidak mampu bertahan hidup dalam rentang waktu lama. Kloning hanya akan bertahan hingga umur mereka pertengahan 20 an tapi berdasar riset dari jasad kloning Yaiba, Ayumu berhasil bertahan.

Saya masih amat penasaran sama manganya yang sayang sekali tidak terbit di sini.

Rasanya ga puas cuman tahu garis besar ceritanya padahal amat menarik.

Hal yang paling saya ga sangka adalah adanya hal kloning mengkloning lol

Rasanya geram banget begitu baca soal tujuan penciptaan Ayumu. Grrrr.

Ahh got so much trouble to be able to write my feelings towards this anime/manga.

I just really really really like Spiral Suiri No Kizuna πŸ™‚

Terutama mengenai penciptaan seseorang, tujuan mereka hidup, Dan keyakinan pada diri sendiri.

Well then, that’s it for a while. Perhaps now gonna read the manga.

Have a nice evening Minna πŸ™‚

Photos Source : wikia spiral

-elle-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s