Dusun Bambu

Yup, hari Jumat kemarin, saya jalan-jalan ke Dusun Bambu yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang Cisarua, Jabar.

Bareng keluarga tentunya. Setelah perjalanan yang lumayan panjang via Subang plus macet sedikit Dan hujan, akhirnya sampai juga di Dusun Bambu.

Sudah ada ratusan Mobil yang mengantri di area drop off penumpang Dan kemudian berputar-putar mencari area parkir kosong.

Harga tiket masuk per orang, Rp. 15.000,- Dan petugasnya lumayan disiplin juga mengenai hal ini. Tiket masuk dihitung sesuai jumlah orang yang datang per rombongan.

Sayang, saat saya datang, Dan hari itu juga bertepatan dengan hari libur nasional, di mana pengunjung membludak, loket tiket hanya membuka satu pelayanan saja. Sementara jumlah loket yang tersedia ada tiga buah. Sayang sekali tidak dioptimalkan.

Anyway!

Akhirnya setelah antri tiket, kami pun masuk dan digiring untuk kembali antri karena ternyata kami harus menaiki angkot-angkot berwarna kuning cerah menuju area wisata yang berada di atas.

Perjalanannya tidak lama, Dan kami disambut area luas untuk memanjakan perut.

Ada banyak ragam kios jajanan. Mulai dari makanan/minuman tradisional hingga makanan ringan atau jajanan pasar dan kafe untuk penggemar kopi.

Saking banyaknya, saya malah clueless mau makan apaan lol

Harga makanan Dan minuman sih relatif tapi mengenai rasa, saya belum menemukan hal yang istimewa. So-so aja kalo kata saya.

Yang bikin agak repot adalah, kita diharuskan menukarkan  uang terlebih dahulu dengan semacam voucher yang berbentuk uang mainan dengan ragam nominal. 10 hingga 50 ribu kalo tidak salah, atau mungkin ada nominal yang lebih besar lagi. Saya tidak tahu. ^^;;;

Sistem itu yang bikin agak repot Dan ada banyak pengunjung yang juga tidak mengetahui hal ini.

Saat pengunjung ingin langsung membeli sesuatu, mereka tertahan karena harus menukarkan uang dulu dalam bentuk voucher di counter khusus yang hanya ada satu di area makan tersebut.

Bagian bawah dari area makan memang ramai tapi setelah beranjak ke area atas, bisa terasa lebih nyaman Dan cozy.

image

Area lantai atas lebih sepi Dan lebih sedikit stand/kios jajanan. Area ini lebih menyerupai kafe.

image

My favorite ceiling decoration ❀

Dari area atas, kita bisa melihat-lihat sekitar, terutama area hijau di seberang.

image

Satu tips lagi. Yang tidak tahan dengan udara dingin, jangan lupa bawa jaket, karena angin lumayan kencang apalagi jika ditambah hujan seperti kemarin.

image

Wuihhh dinginnnnnn

Selain area makan, ada juga area persawahan kecil,sungai, danau, dan taman, walaupun tidak ada terlalu banyak bunga.

image

image

Ada pula playground untuk anak-anak, berupa labirin nan manis, juga wahana kereta  api. Lumayan hehe. Walopun jarak tempuhnya singkat.

image

Well, saya engga tahu mengenai area lainnya selain yang saya lihat kemarin.

image

Daya tarik lainnya adalah dining room yang dirancang menyerupai sarang burung.

image

Eksklusif.

Kita harus reservasi atau menyewa ‘sarang burung’ ini terlebih dahulu jika ingin makan di dining room unik ini.

Saya tidak makan di sana hanya saja dari informasi yang saya dapat, katanya harga sewanya seratus ribu rupiah. Entah sudah ada perubahan atau belum.

image

Again, kekurangannya hanyalah, ‘sarang burung’ ini terletak di sisi Kiri Dan kanan dari walking area yang berbentuk jembatan.

Jadi, saat kita asik makan, jangan heran kalau ada banyak pengunjung yang berlalu lalang atau menoleh sebentar ke dining room yang kita tempati untuk melihat ada apa di dalam situ lol

Untuk yang cuek, mungkin bisa asik aja tapi yang susah cuek mungkin bisa agak risih dengan situasi seperti itu.

Overall, Dusun Bambu itu menarik sekalipun tidak terlalu istimewa di mata saya.

Yang penasaran,monggo main ke sana tapi harus bersabar dengan banyaknya pengunjung terutama di hari libur.

Sabar sama kemacetan, sabar cari tempat parkir, sabar antri naik angkot saat pulang maupun pergi. ^^

Oh Dan toilet tidak susah dicari.

Tertarik mengunjungi bamboo village ini? πŸ™‚

PS. Karena kemarin jalan lewat Subang, jadi berhenti dulu Dan menyempatkan diri motret ikon kota Subang ini.

Patung  Nanas πŸ™‚

image

Good night all~

-elle-

Advertisements

Hot Coat :)

Gegara liat piku-piku terakhir dari baby Su di ajang fashion show kemaren, malam ini spazzingnya soal baby Su Dan coatnya ❀

He looks good while wearing dark color ❀

image

image

image

One of my fave combination.

Black and red. So love!

image

Coat. Present from Chun πŸ™‚

image

Bright baby Su ❀

image

Got info from fansite. He wears YSL coat collection

image

Latest photo of him. From fashion week yesterday. ❀

image

Hot baby with his hot coat collection heheh

Good night all~

Photo Credits : OSEN, Korepo, TV Daily, Newsen.com, Starnews
Shared by : JYJ.net

-elle-

17.000!!!!

What!?

My pins lol

Mustinya sih kemarin malem posting soal ini.

image

Bukan kenapa-kenapa, tapi karena kemarin pas Cek Pinterest, ternyata jumlah pin saya menunjukkan angka 17.000 pas, saya jadi seneng aja brenti di angka cantik itu lol

Kalau sekarang sih, jumlah pinnya sudah 17 ribu sekian ha-ha

Hayu intip-intip Dan main ke Pinterest saya. πŸ™‚

image

Ada board hobi, dekorasi, travel, fashion, fandom, sampe hijab tutorial.

Supaya lebih jelas, monggo langsung klik aja akun Pinterest saya di atas. ^^

image

Tapi log in dulu supaya bisa melihat-lihat Dan pin-pin dengan leluasa ^^

Happy pinning all~

-elle-

The Mask

Udah lama engga spazz ing ya hehe

Yuk, mulai lagi spamming piku πŸ™‚

Jaejoong’s airport moment.

Benang merah untuk piku malam ini adalah masker.

Engga jarang, Jaejoong muncul di bandara dengan wajah tertutup masker. Entah karena dia sakit atau memang ada alasan lain. Who knows.

Let’s see my fave photos then πŸ™‚

image

Again, he’s hiding his face with mask and hoodie ❀

image

Look at his golden accessories heheh

image

I love his cute beanie ❀

And his jacket lol

image

Awww, his smiling eyes *squeeee*

image

His outer ❀

image

One of my fave jacket from his Moldir collection.

image

Love, love, love. His expression, his style, his golden hair ❀

See?

Joong tetep charming walopun mukanya ketutup masker.

Engga ada yang bisa nutupin muka si cakep haha

Okay, that's it.

See you tomorrow night, hopefully ❀

Good night all~

Photo Credits : ShooYing, KpopStarz.com, Newsen
com, dongA.com, CONG

Shared by : JYJ3. net

Again, I never bored to write this : photos without any mark, I didn’t mean to omit the credits. If you know the original uploader, please tell me. I always dig my treasure box for spazzing here ^^ so to be able to remember every single source, is nearly impossible ^^v

-elle-

B for Betrayer

I’m stuck between [Uragiri wa Boku no Namae wo Shitteiru] (Uraboku) or [Betrayal Knows My Name] anime and [The Silmarillion] by J.R.R Tolkien this week.

Just can’t leave those two 😍

I won’t talk about [The Silmarillion] now but the other one.

Yup, Uraboku. ❀

Saya bener-bener buta soal anime ini waktu minta filenya sama si adek.

Hanya saja, setelah melahap episode animenya sampai habis, saya jadi kecanduan sama anime besutan Odagiri Hotaru sensei ini.

Untuk ringkasan ceritanya sendiri sih, sudah banyak lah tersebar di internet, lebih lengkap dan akurat dibandingkan kalau saya tulis ulang, apalagi bermodal dari nonton animenya aja. *bilang aja, males nulis sinopsisnya :p *

image

Which is, saya ga mau nulis sesuatu yang saya sendiri belum tangkap gambaran utuhnya kecuali bagian yang memang diceritakan di anime.

Nonton Uraboku hingga episode terakhir, bikin saya dapet feeling kayak nyusun puzzle yang bagian-bagiannya masih tersebar acak Dan belum saya temukan lol

Kesel Dan ga puas nonton episode terakhir apalagi ga ada season 2 nya sama sekali T_T

Kisah masa lalu Luka Dan Yuki, kehidupan para Zweilt sebelum terlahir di era saat ini, wujud pertempuran para Zweilt dengan Duras.

Arghhh lots of questions!

Apalagi ternyata manganya juga masih berlanjut hingga kini ditambah tidak diterbitkan di Indonesia huks.

Saya ga hobi baca manga hasil scan kecuali kalo terpaksa apalagi kalo yang masih berlanjut *ga sabar nunggu lanjutannya*

Walhasil, saya baca summary Uraboku yang dibagi di fansite hihi Dan lumayan mengurangi rasa penasaran saya mengenai ceritanya.

Daya tarik Uraboku buat saya selain cerita, adalah para Zweilt hihi.

image

Biasanya saya selalu memfavoritkan karakter utama tapi Uraboku bikin saya suka suka suka banget sama karakter pendukung, alias para Zweilt ini ❀

Kenapa?

Karakter plus relationship mereka. Awww bikin penasaran dan doki-doki.

They fight really hard and support each other a lot! They are perfect piece ❀

Inseparable.

Just really hard to express my feelings towards them lol

image

Saat ini sih, karakter favorit saya Hotsuma Dan Shuusei. ❀

Awww super lovely couple!

I love their bond, I love Shuusei feelings towards Hotsuma *okay, I'm freak out now lol*

Nyari-nyari tau soal mereka lebih detil lagi, tapi ternyata belum banyak info lagi selain yang sudah saya baca di wikia.

Well yang lainnya, kebanyakan fanfic. Sementara saya belum siap untuk berpaling ke area fanfic karena masih pengen melihat perkembangan cerita mereka via anime atau manga.

Haahh jadi fangirl anyar dari manga ini tidak mudah ha-ha harus banyak sabar.

Well, let's see. Kayaknya, demam Uraboku masih akan menjangkiti saya sampe beberapa waktu ke depan lol

That's it!

Good night all~

Photos Source : Uraboku Wikia, Pinterest

-elle-

Seorae

Seorae.

Nama restoran masakan Korea di Bandung yang terletak di jalan Dr. Setiabudhi 49-51.

Lokasinya tidak sulit dicari karena terletak tepat di tepi jalan utama.

*so sorry, ga sempet ambil foto Seorae dari luar*

Hari Minggu kemarin, saya Sunday date sama adek-adek ke resto ini. Si anak tengah yang ngasih usul Dan kita akhirnya coba makan di sana.

Menunya bervariasi sekalipun tidak terlalu lengkap. Spesialisasi Seorae memang dalam masakan yang dipanggang/dibakar. So the main menu is meat!

Chicken, beef, pork.

Lengkap Dan enak.

Saya memilih daging sapi (apa namanya ya, lupa, kalo engga salah, Anchangsal?) Juga honey chickennya.

Daging sapi panggang ini disajikan lengkap dengan ragam sayuran plus kimchi, cabe hijau, bawang putih.

image

Daging nya enak, bumbunya meresap, Dan mudah dikunyah. Kimchi, selada, sayuran lainnya juga fresh.

Hati-hati saat makan, karena tetesan air dari selada plus kimchi bisa belepotan sana-sini kalo cara makan kita agak bar bar hehe

Oh satu porsi beef grilled yang saya pesan kemarin sih, terdiri dari kurang lebih 15 potong daging, berukuran bite size.

So kalo dateng ke sana banyakan Dan pengen makan meat grilled keknya harus pesan lebih.

Honey chickennya sendiri sih saus madunya enak, caramelized tapi ya karena itu juga, kulitnya jadi agak keras Dan bumbunya sendiri sih buat saya kurang meresap ke dalam daging. Sayang, Kalo bisa meresap, pasti lebih yummy lagi.

Another dish. Toppoggi. *maaf, saya ga nulis ejaan Korea yg benar ya*

image

Yummy. Kita pesan yang original bukan yang cheese. Sepertinya, saus toppoggi yang pernah saya coba di beberapa resto Korea, rasanya sama. Hmm, who knows. Belom nemu yang sausnya lebih enak atau beda.

Last but not least. The dessert.

Bingsoo (shaved ice).

Ini juga recommended banget! Pilihan, rasa, toping, dll ada beragam jenis.

image

Kemarin saya coba makan Apgujeong Bingsoo. Yaitu Bingsoo yang terdiri dari es krim vanilla, sponge cake, bongkahan-bongkahan keju cheddar, plus wafer keju, Dan tentu saja es serutnya.

Cold and delicious!

Satu lagi kelebihan Bingsoo di Seorae adalah, shaved icenya bener-bener lembut, bukan bongkahan es Batu yang dicacah kasar.

Jadi kita engga harus kunyah-kunyah sampe bikin Gigi ngilu. Poin plusnya lagi adalah shaved ice ditambah Susu kental manis yang bikin gurih Dan berasa.

Satu porsi Bingsoo menurut saya sih, porsinya proporsional, engga jumbo yang isinya dominan es Batu.

Nope! Bingsoo nya Seorae thumbs up buat saya πŸ™‚ pas!

Well hampir semua porsi untuk tiap menu juga pas jadi ga mubadzir kalo kita ga dateng rame-rame bawa pasukan lol

image

Nuansa restonya juga cozy. Nyaman. BTW yang kebagian duduk deket panggangan, ati-ati ya, panas pas kita manggang daging lol

Gimana dengan harga? Standar, masih terjangkau kok. Harga makanan, mulai dari 40 an ribu ke atas.

So, berminat makan di Seorae? πŸ™‚

Have a lovely evening all~

-elle-

I Am Not….

Abandoning this blog.

Just confused what should I write or shared here.

Well maybe coz real life drags me down recently.

Also I kinda lost interest *a bit* about my fandom.

So this week I’m crazy about anime ha-ha

My main focus is watching my bucket list of anime lol

And yep watching is also reduce my time to write something here even to do some spazz thing :p

Tonight, I just wanna say hello to this blog after a while lol

So,hello beloved blog and good night.

Have a nice dream, everyone πŸ™‚

-elle-